Muqaddimah

Segala puji bagi Allah, kami memuji-Nya, memhohon pertolongan dan ampunan kepada-Nya, kami berlindung kepada Allah dari kejahatan diri kami dan kejelekan amalan-amalan kami. Siapa yang Allah beri petunjuk, maka tidak ada yang dapat menyesatkannya dan siapa yang Allah sesatkan, maka tidak ada yang dapat memberinya petunjuk.

Aku bersaksi bahwa tidak ada ilah yang berhak diibadahi dengan benar kecuali Allah semata, tidak ada sekutu bagi-Nya, dan aku bersaksi bahwasanya Muhammad adalah hamba dan utusan Allah.

“Wahai orang-orang yang beriman! Bertakwalah kepada Allah dengan sebenar-benar takwa dan jangannlah kalian mati kecuali dalam keadaan muslim” (QS. Ali’Imran: 102)

“Wahai manusia! Bertakwalah kepada Rabb-mu yang telah menciptakan kamu dari diri yang satu (Adam) dan (Allah) menciptakan pasangannya (Hawa) dari (diri)nya dan dari keduanya Allah memperkembangbiakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. Bertakwalah kepada Allah yang dengan namaNya kamu saling meminta, dan (peliharalah) hubungan kekeluargaan. Sungguh, Allah selalu menjaga dan mengawasimu.” (QS. An-Nisaa’: 1)

“Wahai orang-orang yang beriman! Bertakwalah kamu kepada Allah dan ucapkannlah perkataan yang benar, niscaya Allah akan memperbaiki amal-amalmu dan mengampuni dosa-dosamu. Dan barangsiapa yang mentaati Allah dan Rasul-Nya, maka sungguh, dia telah menang dengan kemenangan yang besar.” (QS. Al-Ahzaab: 70-71)

Sesungguhnya sebaik-baik perkataan adalah Kitabullah dan sebaik-baik petunjuk adalah petunjuk Nabi Muhammad Shallallahu’Alaihi wa Sallam, sejelek-jelek perkara adalah yang diada-adakan, setiap yang diada-adakan adalah bid’ah dan setiap bid’ah itu sesat dan setiap kesesatan itu tempatnya di Neraka.

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah, shalawat serta salam semoga senantiasa Allah curahkan kepada Rasulullah Shallallahu’Alaihi wa Sallam, juga kepada keluarga dan para shahabatnya.

Blog yang saya tulis ini adalah hasil dari beberapa kajian ustadz atau ulama salaf yang saya ikuti baik secara langsung dengan menghadiri majelis ilmu atau mengikuti kajian dari beberapa media elektronik dan buku, juga pengalaman keseharian kita yang tanpa kita sadari banyak sekali hikmah atau pelajaran yang bisa kita petik. Terkadang saya menyisipkan beberapa ilustrasi pada sebagian tulisan kajian untuk lebih mudah bagi saya mentadaburinya.

Mudah-mudahan apa yang saya tulis ini bermanfaat untuk saya dan para pembaca. Dan mudah-mudahan Allah Ta’ala memberikn taufiq kepada kita semua agar dapat mengamalkannya ikhlas semata-mata karena Allah dan menjadi timbangan kebaikan pada hari Kiamat.

Semoga shalawat dan salam tetap tercurah kepada Nabi kita Muhammad Shallallahualaihi Wa Sallam, juga kepada keluarga, para sahabat beliau dan orang-orang yang mengikuti mereka hingga hari Akhir.

~Fitri~ šŸ™‚

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s